NTT Communications akan Membuka Shanghai Pudong Data Center

id NTT Communications akan Membuka Shanghai Pudong Data Center

--

Pusat data ini akan menyediakan fasilitas penyimpanan data berperforma tinggi dengan harga yang terjangkau di TiongkokTOKYO (ANTARA/BUSINESS WIRE) -- NTT Communications Corporation (NTT Com), penyedia solusi TIK dan komunikasi internasional milik NTT Group (NYSE: NTT), hari ini mengumumkan kalau Shanghai Pudong Data Center terbarunya yang berada di Zona Pembangunan Pudong Shanghai, Tiongkok akan segera beroperasi pada tanggal 20 November. Pusat data ini, pusat data NTT Com ketiga di Shanghai, akan dilengkapi ruang server seluas 2600 m persegi, yang mampu menampung hingga 1000 rak server.

NTT Com berharap fasilitas terbarunya dapat membantu memenuhi tingginya permintaan akan layanan pusat data yang handal dan canggih di pasar pusat data Tiongkok, yang tumbuh hingga 20% pada tahun lalu.

Shanghai Pudong Data Center akan menjadi pusat data NTT Com yang pertama di Tiongkok yang menyediakan layanan komprehesif, termasuk desain, konstruksi, dan operasi berpelayanan lengkap untuk pelanggan. Berkat kapabilitas holistiknya tersebut, fasilitas ini menawarkan berbagai layanan stabil, berskala global, dan terintegrasi yang berkualitas dan terjangkau. Dengan memanfaatkan kapabilitas teknik dan rekam jejak NTT Com yang kuat, pusat data ini akan menyediakan layanan pusat data optimal bagi para konsumen yang bergerak di bidang keuangan, manufaktur, dan IT. Silakan mengacu pada kertas spesifikasi yang terlampir.

NTT Com yang kini tengah memperluas layanan pusat data di Tiongkok tidak hanya untuk mencakup kolokasi tapi juga layanan komputasi awan yang utama, seperti Enterprise Cloud. NTT Com menawarkan layanan pusat data generasi selanjutnya dibawah produk Nexcenter di seluruh dunia.

1. Pusat data berperforma tinggi yang lebih murah hingga 20%

Shanghai Pudong Data Center adalah pusat data anti bencana alam yang telah teruji yang dilengkapi dengan pasokan daya melimpah, sistem AC, rute komunikasi yang dirancang untuk menghadapi berbagai kemungkinan seperti mati listrik, kegagalan atau kerusakan peralatan ketika menjalani proses inspeksi. Pusat ini menawarkan ketersediaan daya hingga 99,9999% dan penyediaan daya berdensitas tinggi hingga 10kVa/rak. Fitur-fitur tersebut memungkinkan fasilitas ini memangkas ongkos operasional hingga sekitar 20% dibandingkan dengan pusat-pusat data lainnya di Shanghai.

2. Berperforma tinggi, berlatensi rendah, dan terjangkau

Pusat data ini akan memanfaatkan sejumlah jaringan internet dari penyedia komunikasi lokal dibawah kebijakan carrier-neutral, sehingga menghasilkan konfigurasi jaringan internet yang memiliki ketersediaan sangat tinggi. Konsumen akan mendapatkan akses ke layanan jaringan data Arcstar Universal One NTT Com, lanskap jaringan internet global berperforma tinggi, berlatensi rendah, dan terjangkau yang menjangkau 196 negara dan wilayah. Lanskap komunikasi stabil yang dibangun di atas koneksi jaringan internet langsung ke sejumlah perusahaan komunikasi di seluruh Tiongkok akan memungkinkan para konsumen untuk menghindari permasalahan instabilitas internet yang kerap terjadi di Tiongkok yang diakibatkan oleh kurangnya kapasitas koneksi diantara para operator lokal. Para konsumen juga akan mendapatkan manfaat dari layanan internet yang mengguakan Border Gateway Protocol (BGP) demi koneksi internet yang optimal di seluruh situs internet berbasis di Tiongkok dan di dalam layanan koneksi VPN Tiongkok.

3. Memenuhi sejumlah ISO/IEO, salah satunya ITIL

Shanghai Pudong Data Center akan menyediakan layanan konsumen 24/7 dalam bahasa Jepang, Inggris, dan Tionghoa. Tim teknisi lapangan akan membantu para konsumen mewujudkan operasi yang aman dan efisien yang memenuhi panduan manajemen operasi sistem ITIL, serta ISO 27001 ISO 9001 ISO 20000. ITIL, perpustakaan yang berisi berbagai praktik operasi dan manajemen layanan TIK terbaik, membentuk fondasi dari BS 15000 untuk standar domain TIK global.

Tentang NTT Communications CorporationNTT Communications menyediakan layanan konsultasi, arsitektur, keamanan, dan awan guna mengoptimalisasikan lanskap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) perusahaan. Berbagai penawaran tersebut didukung oleh infrastruktur, global NTT Com, yang meliputi jaringan IP tier-1 global terdepan, jaringan Arcstar Universal One VPN yang menjangkau 196 negara/wilayah, dan 130 pusat data yang tersebar di seluruh dunia. Solusi-solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global NTT Group yang mencakup Dimension Data, NTT DOCOMO and NTT DATA.

www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com

Ringkasan Informasi tentang Shanghai Pudong Data Center

Lokasi : Distrik Pudong Shanghai,

Tiongkok

- 40 menit perjalanan

menggunakan mobil dari

Shanghai Pudong International

Airport, atau

- 25 menit perjalanan

menggunakan mobil dari pusat

kota Shanghai

- 15 menit jalan kaki dari

stasiun metro terdekat

Bangunan : Luas lahan - sekitar 6500m2

(setara hingga 1000 rak)

Struktur dan jumlah lantai -

konstruksi beton bertulang

dan tiga lantai

Berat tampung maksimal -

1000 kg/m2

Listrik : Konsumsi

Listrik - daya hingga 35.000V

- Jalur ganda dari dua

gardu listrik

- N+1 redundancy

Daya cadangan

darurat - Listrik mandiri selama

24 jam tanpa harus

pengisian ulang

- N+1 redundancy

UPS - Tersedia konfigurasi 2N

- Durasi baterai hingga

lebih dari 15 menit

- Sistem pendingin air

AC : - N+1 redundancy

- Sistem pemadam api tanpa air

FM200

Peralatan

pemadam api : - Very Early Smoke Detection

- Apparatus (VESDA)

Peralatan anti

air : Pendeteksi kebocoran air

Ketinggian

raised flor : 800m

Keamanan : - Kartu IC di gerbang keamanan

dan otentikasi biometrik

- CCTV dan sistem penguncian rak

secara otomatis

- Sistem yang dirancang khusus

untuk lembaga keuangan, dll

yang membutuhkan keamanan

lebih

Fasilitas

lainnya : Ruang konferensi, ruangan

refreshing, kantor BCP, ruang

kerja

TIK ramah

lingkungan : sistem ramah

lingkungan - AC hemat listrik

pencahayaan LED

- manajemen aliran

udara yang optimal

di ruang server

indeks ramah

lingkungan - PUE: 1.5 (nilai

rancang yang

didasarkan pada

kondisi terasumsi)

Lanskap

komunikasi : Multi-carrier

Operasi layanan

pemeliharaan : - Layanan konsumen berbahasa

(24/365) Jepang, Tiongkok, dan Inggris

- Berbagai layanan remote-hand

oleh personil di lapangan

Sertifikasi

(dijadwalkan) - ISO27001, ISO9001, dan

ISO20000

Level tier* : Tier III atau diatasnya

(Peralihan ke Tier IV tersedia)

*Kajian NTT Com yang didasarkan pada Tier Classification Define Site Infrastructure Performance Uptime Institute.

Kontak

Untuk informasi lebih lanjut

NTT Communications Corporation

(Mr.) Yuichiro Iwahashi, (Mr.) Hiroshi Seo or (Ms.) Sora Tanaka

+81 3 6733-9521

Cloud Services

wg-cl@ntt.com

Sumber: NTT Communications Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.